AplikasiSKM.png

AplikasiGugatanMandiri.png


AplikasiIPAK.png

AplikasiECOURT.png

AplikasiEPTSP.png

AplikasiEPTSP.png

Aplikasi CCTV Online.png

 

Artikel

Thumbnail “Jadikan kantor sebagai Istana dan rekan kerja sebagai keluargamu tercinta” Oleh : Ghozi Prolog Seberat dan sesulit apapun pekerjaan yang kami hadapi, akan menjadi ringan dan mudah jika berada dalam...
More inArtikel  

Dirjen Badilag Apresiasi Aparatur Peradilan Agama Yang telah Bekerja dengan Penuh Tanggung Jawab di Masa Pandemi Covid-19

Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. memberikan pembinaan awal tahun 2021 kepada seluruh satuan kerja di lingkungan peradilan agama

www.badilag.mahkamahagung.go.id |Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) menghelat acara pembinaan secara pada hari Jum’at, 8 Januari 2021. Bertempat di Badilag Command Center, acara ini dilaksanakan secara virtual dengan agenda penandatanganan pakta integritas dan penyematan Pin bagi 51 satuan kerja di lingkungan peradilan agama yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Sekretaris, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. dan Direktur Pembinaan Administrasi, Dr. Drs. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dan seluruh pejabat esolon III dan IV di lingkungan Ditjen Badilag.

Pembinaan ini diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh, Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah peraih predikat WBK/WBBM hadir secara virtual melalui sarana Zoom Meeting, dan seluruh pengadilan agama dan pengadilan tinggi agama melalui Youtube Live Streaming.

Acara diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh seluruh pengadilan tingkat pertama dan pengadilan tingkat banding di lingkungan peradilan agama, yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Pin WBK/WBBM bagi satuan kerja yang mendapatkan penghargaan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birokrasi ini.

“Tahun 2020 adalah tahun yang berat, Pandemi Covid 19 merubah banyk hal, tatanan sosial, ekonomi, dan aspek lain dalam kehidupan kita. Banyak korban berjatuhan, bahkan tak sedikit hakim dan pegawai pengadilan dari keluarga dekat kita, beberapa dari kolega kita di pengadilan. Saya selalu berharap dan berdoa agar kita semua terhindar dari segala macam bencana dari pandemi ini.” demikian Dirjen Badilag membuka kata dalam pembinaannya.

Selanjutnya ia menekankan, bahwa di masa pendemi ini kebutuhan masyarakat akan kepastian dan perlindungan hukum justru semakin tinggi. Pelayanan hukum di pengadilan menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Ini menjadi tantangan bagi peradilan agama untuk bisa menjadi semakin kreatif membuat terobosan dan aplikasi-aplikasi yang semakin memudahkan dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pencari keadilan.

Badilag2

Dirjen Badilag juga memberikan kilas balik capaian dan kinerja peradilan agama selama tahun 2020.  “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi semua aparatur peradilan agama dimanapun berada yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan kedisiplinan untuk menyelesaikan semua tanggung jawab dengan tuntas. Saya juga tak henti-henti menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri dan aparat peradilan dalam menjalankan tugas dengan menegakkan protokol pencegahan Covid19 dengan disiplin. Dan marilah kita songsong tahun 2021 ini dengan harapan dan semangat yang baru, agar situasi menjadi semakin membaik dan normal kembali. Demikian pungkasnya mengakhiri pembinaan. (ahb)

Video Informasi Tata Cara Berperkara di Peradilan Agama menggunakan Bahasa Prabumulih

 

 

 

 

Hak-hak Istri dan Anak Pasca Perceraian menggunakan Bahasa Prabumulih

Video Pengembalian Sisa Panjar bagi Penyandang Disabilitas