new.png

Slideshow Halaman Utama

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Telusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Kunjungi

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

SIWAS adalah sebuah aplikasi untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

Laporkan

Sistem Informasi Pengawasan

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Akta perkawinan dan perceraian yang sah melindungi anak dan Istri/Suami

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Sosialisasi E-Court untuk Advokat di PA Prabumulih

                         ecourt

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Senin (17/6/2019) Pengadilan Agama Prabumulih mengadakan sosialisasi E-court kepada seluruh Advokat yang berada di penempatan hukum lingkungan Pengadilan Agama Prabumulih. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., S.H., M.H), didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Lukmin, S.Ag., M.E), Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Prabumulih.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk mengenalkan kepada setiap Advokat yang berada di wilayah hukum Pengadilan Agama Prabumulih tentang Aplikasi E-court dari Mahkamah Agung RI, agar setiap perkara yang akan mendaftarkan ke Pengadilan Agama Prabumulih langsung menggunakan aplikasi E-court. Aplikasi ini memudahkan setiap advokat untuk mendaftarkan perkaranya agar tidak datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Prabumulih, tetapi bisa mendaftarkan secara Online dengan menggunakan Aplikasi E-court.

Dalam sosialisasi E-court, menjelaskan kepada setiap advokat bagaimana tata cara mendaftarkan perkara menggunakan Apilasi E-court dan kemudahan bagi para pihak sekarang tidak perlu ke kasir untuk membayar Panjar Perkara, tetapi melalui pembayaran panjar perkara langsung ke rekening virtual atas nama pemohon. Semoga dengan diadakan sosialisasi ini Pengadilan Agama Prabumulih dapat menerima perakara yang mendaftarkan perkaranya secara online. 

 foto1

Selanjutnya acara ini ditutup dengan sesi foto bersama. (Tim IT PA Pbm)