new.png

Slideshow Halaman Utama

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Telusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Kunjungi

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

SIWAS adalah sebuah aplikasi untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

Laporkan

Sistem Informasi Pengawasan

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Akta perkawinan dan perceraian yang sah melindungi anak dan Istri/Suami

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

PEMBINAAN DAN PEGAWASAN PTA PALEMBANG BERLANGSUNG SESUAI RENCANA

                               1

 

PA-PRABUMULIH.GO.ID – Senin (01/07/2019) Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah  (HATIBINWASDA) PTA Palembang melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Prabumulih. Rombongan Tim Pembina dan Pengawas Daerah tersebut terdiri dari Drs. H. Suyadi, M.H (Hakim Tinggi) sebagai Ketua Tim, Sahlanudin, S.Ag, S.H., M.H (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian) sebagai anggota dan Matnur, S.H (Panitera Pengganti) sebagai anggota. Kegiatan ini berlangung selama 2 (dua) hari yakni tanggal 01 s/d 02 Juli 2019, diawali dengan Opening Meeting bertempat di  ruang sidang Pengadilan Agama Prabumulih.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Binwas Drs. H.Suyadi, M.H.,  mengatakan bahwa pengawasan ini adalah kegiatan rutin atau reguler yang sudah terprogram oleh Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada tahun 2019 ini. Adapun tujuannya adalah untuk mengevaluasi dan memonitoring sejauh mana pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan oleh pimpinan dan staf Pengadilan Agama Prabumulih. Dalam bahasa agamanya pembinaan dan pengawasan ini adalah dalam rangka saling memberi nasihat/saran/masukan dalam hal kebaikan ”Tawasoubil Haq”.

 

             11

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Suryadi, S.Ag, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Binwas PTA Palembang beserta rombongan di Kota Prabumulih yang bermotokan ”Prabumulih Jaya, Seinggok Sepemunyian”. Mudah-mudahan kedatangan rombongan akan semakin membuat kinerja aparatur Sipil Negara (ASN) PA Prabumulih semakin meningkat. Di akhir sambutannya, Suryadi menjelaskan sekelumit tentang PA Prabumulih, dimulai dari pendiriannya, jumlah personilnya, tantangan dan hambatan yang dialami serta keberhasilan yang telah didapat selama ini, diantaranya adalah masalah e-court dimana PA Prabumulih telah berhasil mendapatkan perkara e-court sebanyak 3 (tiga) perkara.

                                 1

Kemudian kegiatan Binwas ini ditutup dengan acara ”Cloosing Meeting” di ruang sidang PA Prabumulih. Pada acara ini diawali dengan ekspose hasil pengawasan oleh Ketua Tim dan rombongan serta penyerahan hasil pengawasan dari Ketua Tim Binwas kepada Ketua PA Prabumulih dan di akhiri dengan foto bersama. (Tim IT PA Pbm)