new.png

Slideshow Halaman Utama

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Telusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Kunjungi

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

SIWAS adalah sebuah aplikasi untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

Laporkan

Sistem Informasi Pengawasan

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Akta perkawinan dan perceraian yang sah melindungi anak dan Istri/Suami

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Dirgahayu Republik Indonesia

Pengadilan Agama Prabumulih Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia 

17 Agustus 2019

Dirgahayu Republik Indonesia

Keluarga Besar Pengadilan Agama Prabumulih Mengucapkan Selamat Bertanding Kepada Seluruh Peserta Turnamen Tenis Dalam Rangka Hut KE-74 Kemerdekaan RI dan HUT KE-74 Mahkamah Agung RI

Dalam Rangka Meperingati Hut Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Serta Hut KE-74 Mahkamah Agung Republik Indonesia

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Pastikan Instalasi Jaringan, Kabag Umum & Keuangan PTA Palembang Sambangi PA Prabumulih

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Senin (05/08/2019), pukul 15.00 WIB, Pengadilan Agama Prabumulih mendapat kunjungan dari Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Palembang, Imron Rusadi, SH, yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Keuangan & Pelaporan PTA Palembang, Mardian Haryadi, S.Kom., SH dan Miftah Nurul Anwar, SH sebagai Staf Sub Bagian Rencana Program & Anggaran PTA Palembang.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung jaringan Local Area Network (LAN) yang telah terpasang di kantor Pengadilan Agama Prabumulih, berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Palembang Nomor: W6-A/1085/KP.01.1/VIII/2019, Tanggal 2 Agustus 2019. Tiba di Kota Nanas, Prabumulih, rombongan langsung disambut oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Prabumulih, Maryanto, S.Kom.

Sesuai Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 724/SEK/OT.01.1/5/2019, Tanggal 28 Mei 2019, perihal Petunjuk Pelaksanaan SP-SABA, Bagian Anggaran Mahkamah Agung (BA 005)  mendapat realokasi anggaran dari BA BUN Pengelolaan Belanja Lainnya (BA 999.08) sebesar Rp 413.399.240.000,00 (empat ratus tiga belas miliar tiga ratus sembilan puluh sembilan juta dua ratus empat puluh ribu rupiah). Realokasi anggaran tersebut, salah satunya dipergunakan untuk belanja modal alat pengolah data pendukung e-Court, yaitu berupa pemasangan Jaringan Internet (LAN) pada Pengadilan Agama Prabumulih.

Menurut penjelasan Kasubbag Umum dan Keuangan PA Prabumulih, Maryanto, S.Kom, sebagai satker baru dengan fasilitas serba minim, Pengadilan Agama Prabumulih telah siap menyambut e-Court, baik itu dari sisi sarana prasarananya, penguatan jaringan, alat pengolah data pendukung e-Court maupun Sumber Daya Manusianya. E-Court merupakan Aplikasi Pengadilan Elektronik yang dikembangkan oleh Mahkamah Agung RI untuk meningkatkan pelayanan terhadap pencari keadilan yang akan diimplementasikan di seluruh satuan kerja pengadilan. Dan Pengadilan Agama Prabumulih siap utuk pelaksanaan implementasi sistem pengadilan dan beracara secara elektronik. 

Kabag Umum dan Keuangan PTA Palembang, Imron Rusadi, SH, beserta rombongan menyempatkan diri berkeliling ke setiap ruangan yang ada di dalam kantor Pengadilan Agama Prabumulih untuk memastikan tersedianya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung kinerja pelayanan publik, seperti terdapatnya ruangan sidang, ruangan pimpinan dan pegawai, ruang arsip, meubelair, perangkat elektronik dan beberapa pendukung lainnya, tak lupa juga beliau mengecek kelengkapan administrasi kantor sementara Pengadilan Agama Prabumulih yang di pinjamkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, berupa berita acara pinjam pakai gedung Pengadilan Agama Prabumulih sementara, sebelum pembangunan gedung Pengadilan Agama yang baru dilaksanakan. (Tim IT PA Prabumulih)