new.png

Slideshow Halaman Utama

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Telusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Kunjungi

Sistem Informasi Pengawasan

SIWAS adalah sebuah aplikasi untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

Laporkan

Lindungi Keluarga Anda Dengan Status Hukum Yang Jelas

Akta perkawinan dan perceraian yang sah melindungi anak dan Istri/Suami

--

PTSP

-

ZI

Struktur Organisasi

Standar Pelayanan

E-Court

Direktori Putusan

Penelusuran Perkara

Laporan Tahunan

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih

  2019

PA-PRABUMULIH.GO.ID- Prabumulih, (01/10/2019) Pengadilan Agama Prabumulih melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tepat pada hari ini, tanggal 1 Oktober 2019. Upacara dimpimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Y.M. Suryadi, S.Ag.,S.H.,M.H.) .  Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer dilingkungan Pengadilan Agama Prabumulih. Upacara ini dilaksanakan  berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 sebagai tindak lanjut dari surat surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019.

  2019   2019

Dalam kata sambutannya Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Y.M. Suryadi, S.Ag.,S.H.,M.H.) menyampaikan bahwa Berdasarkan tema yang diusung  Peringatan hari kesaktian pancasila di tahun 2019 dengan  tema “ Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia‘’, maka ada 2 hal yang harus diingat dan di implementasikan oleh kita sebagai penurus bangsa terutama para pemuda pemudi, yakni sbb :

  1. Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah (Jasmerah), seperti yang disampaikan oleh foundhing fathers kita (Ir.Soekarno) pada saat upacara 7 Agustus 1996. Maksud dari pesan beliau adalah bahwa bangsa ini pernah di rongrong oleh paham komunis yang bertujuan menggantikan ideologi negara kita pancasila.
  2. Kemudian yang kedua, beliau juga menyampaikan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer dilingkungan Pengadilan Agama Prabumulih untuk tetap menjaga semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai ideologi Pancasila untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  2019

Seletah Upacara selesai dan berakhir dengan hikmat, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Prabumulih. (TIM IT PA.Pbm)