new.png

Kegiatan Full Day Ketua PA Prabumulih

www.pa-prabumulih.go.id – Rabu (31/03/2021), tepat di penghujung bulan Maret 2021, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Masalan Bainon, S.Ag., MH), kembali menjalankan full day aktivitas kedinasan di lingkungan Pengadilan Agama Prabumulih. Mulai dari kegiatan menjadi Mentor RAP Diklat PKP Kepaniteraan, memimpin sidang, memimpin Rapat Koordinasi bulan April 2021, hingga mengajak seluruh personil PA Prabumulih makan bersama di RM. Pondok Bambu II Kota Prabumulih.

Kegiatan pertama, yaitu menjadi Mentor dalam Seminar Rancangan Aksi Perubahan (RAP) yang dimulai pukul 09.00 – 10.00 WIB, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Prabumulih. Ketua PA Prabumulih menjadi Mentor bagi Panitera Muda Hukum (Septi Emilia, SHI) yang mengikuti Diklat PKP Kepaniteraan secara virtual mulai dari tanggal 22 Februari kemarin. Adapun judul RAP dari Ibu Septi Emilia selaku Reformer, yaitu Peningkatan Pelayanan Publik melalui aplikasi e-PTSP di Pengadilan Agama Prabumulih.

Mentor adalah orang yang ikut bertanggung jawab atas kelancaran pelaksanaan dan keberhasilan proyek perubahan sampai selesai. Mentor pun harus memberi dukungan, membimbing dan membantu mengatasi masalah kepada peserta selama masa pembuatan aksi perubahan. Hal ini telah ditunjukkan Ketua Pengadilan Agama Prabumulih pada saat diberi kesempatan oleh Moderator untuk memberikan Pernyataan Dukungan. “Inovasi e-PTSP melalui website ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Informasi dari Pengadilan Agama Prabumulih tanpa perlu datang ke kantor. Cukup dengan mengklik menu e-PTSP yang ada di website, masyarakat yang membutuhkan layanan sudah dapat terhubung dengan PTSP sesuai jenis layanan yang dibutuhkannya. Sehingga dengan aksi perubahan yang dibuat oleh Ibu Septi Emilia ini, diharapkan dapat menjadi suatu inovasi berbasis online di masa pandemi Covid-19, sekaligus mendukung Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Prabumulih.”

Selesai menjadi mentor, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih langsung memimpin sidang, dilanjutkan dengan makan siang bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Prabumulih di RM. Pondok Bambu II.

Pukul 14.00 WIB dilaksanakan Rapat Koordinasi bulan April 2021, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Prabumulih. Adapun agenda Rapat Koordinasi bulan ini, yaitu :

  1. Presentasi design gedung Pengadilan Agama Prabumulih yang telah disahkan oleh Mahkamah Agung RI
  2. Monev Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021
  3. Monev SIPP, SIKEP, SIMPEG dan Website
  4. Kedisiplinan dan Kebersihan lingkungan kantor.

Sebelum menutup rapat pukul 16.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih kembali mengingatkan pentingnya kerjasama, kekompakan dan komitmen bersama dalam upaya mengawal dan merealisasikan program Pembangunan Zona Integritas menuju WBK di Pengadilan Agama Prabumulih.

Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi semua kegiatan ini. Aamiin. (rani)