new.png

Tanam Bunga menjelang Jam Pulang Kantor

 
www.pa-prabumulih.go.id - Kamis (01/04/2021), Segenap aparatur Pengadilan Agama Prabumulih kembali menghijaukan lingkungan kantor Pengadilan Agama Prabumulih. Kegiatan penghijauan yang memanfaatkan media tanam pot ini, dilaksanakan pada sore hari menjelang jam pulang kantor.
 
Bukan hanya bagian outdoor kantor yang ditanami bunga, bagian indoor seperti Ruang Tunggu Sidang pun tak luput ditanami bunga-bunga cantik agar tampak lebih segar. Untuk penghijauan interior Ruang Tunggu Sidang, sengaja dipilih tanaman yang bisa bertahan lama di dalam ruangan tanpa sinar matahari dan tidak memerlukan perawatan khusus, seperti bunga Sirih Gading, Lidah Buaya, Palem, Peace Lily, Krisan dan Kaktus. Selain dapat menyegarkan ruangan, jenis tanaman ini juga bisa sebagai anti polutan yang dapat menghisap racun di udara, sehingga dapat membuat ruangan yang sehat karena terjadi sirkulasi udara.
 
 
Kegiatan tanam bunga ini sekaligus menindaklanjuti arahan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Masalan Bainon, S.Ag., MH) pada Rapat Koordinasi bulan April kemarin, bahwa seluruh warga Pengadilan Agama Prabumulih harus ikut menciptakan serta menjaga keasrian, keindahan, kenyamanan dan kesejukan lingkungan kantor Pengadilan Agama Prabumulih. (rani)