new.png

Gugatan Mandiri

A.C.O

E-Court

Direktori Putusan

SIPP

SIKEP

Rapat Persiapan Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2020

PA-PRABUMULIH.GO.ID – Senin (13/07/2020), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Prabumulih, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH) memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Prabumulih. Pelaksanaan Itsbat Nikah ini merupakan kerja sama antara Pengadilan Agama Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih, dengan Kementerian Agama Kota Prabumulih yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

Sementara tujuan akan diadakan istbat nikah terpadu untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Prabumulih yang belum memiliki buku nikah. Diharapkan melalui program ini, Pengadilan Agama Prabumulih bersama Pemkot Prabumulih dan Kementerian Agama Kota Prabumulih dapat memberikan layanan sidang itsbat nikah, pencatatan nikah, dan pencatatan kelahiran kepada masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu.  

Rapat yang di mulai pukul 15.00 WIB tersebut, selain membicarakan masalah teknis pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu, juga sebagai sarana untuk seluruh aparatur memberikan masukan dan pendapatnya secara silih berganti, guna  kelancaran dan meminimalisir kekurangan pada kegiatan sidang terpadu nantinya. Ketua PA Prabumulih berharap, semoga pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. (rani)