new.png

Gugatan Mandiri

A.C.O

E-Court

Direktori Putusan

SIPP

SIKEP

Pimpinan PA Prabumulih Ikuti Zoom Meeting tentang Pelaksanaan ZI menuju WBK/WBBM oleh Dirbinganis Badilag

www.pa-prabumulih.go.id – Selasa (06/10/2020), Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Masalan Bainon, S.Ag., MH), didampingi Wakil Ketua (Yunizar Hidayati, SHI), Panitera (Nahwa, SH) dan Sekretaris (Muhammad Firdaus, S.Kom) mengikuti kegiatan Zoom Meeting tentang Pelaksanaan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama (Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag), bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Prabumulih.

Permintaan Zoom Meeting ini berdasarkan surat undangan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH., MH) nomor W6-A/1472/HM.01/X/2020, tanggal 05 Oktober 2020, tentang Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, khusus bagi Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Palembang yang diajukan ke Menpan RB sebagai Calon Satker berpredikat WBK/WBBM.

Adapun satker yang diusulkan yaitu Pengadilan Agama Palembang Kelas IA, Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Pengadilan Agama Baturaja Kelas IB, Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB, Pengadilan Agama Kayuagung Kelas IB dan Pengadilan Agama Lubuk Linggau Kelas IB. Ke-6 (enam) satker ini mempresentasikan pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM melalui Zoom Meeting selama lebih kurang 10 menit, dari Ruang Media Center Pengadilan Agama masing-masing.

Menurut Ketua PTA Palembang, kehadiran Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama (Dirbinganis) di kota Palembang, tentu akan membawa dampak dan pengaruh yang besar terhadap kemajuan satker di lingkungan PTA Palembang, apalagi ke-6 PA saat ini sedang diusulkan untuk penilaian predikat WBK/WBBM. Tidak hanya sebatas itu, bagi PA lain yang belum diusulkan dapat menambah pengetahuan dari hasil presentasi yang dipaparkan para Ketua PA. Untuk itu, sebaiknya seluruh aparatur menyimak dengan baik apa yang dipaparkan dan mencatat evaluasi yang disampaikan oleh Dirbinganis Badilag.  

Dr. H. Candra  Boy Seroza, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi para Ketua PTA dan PA beserta jajarannya, di tengah wabah COVID-19 masih meluangkan waktu dan bersemangat mengikuti bimtek ZI. Selanjutnya beliau juga memaparkan dalam Reformasi Birokrasi dan pembangunan ZI terdapat 3 budaya yang akan dicapai, yaitu integritas tinggi, kinerja tinggi dan melayani dengan baik.

Di akhir pertemuan Zoom Meeting, Bapak Direktur meminta apa yang telah ia paparkan agar dibaca dan dipelajari. "Tugas kita bersama untuk memperbaiki negara ini menjadi lebih baik, peradilan yang agung, cepat dan modern bisa terwujud," pungkasnya. (rani)