new.png

Gugatan Mandiri

A.C.O

E-Court

Direktori Putusan

SIPP

SIKEP

Rapat Persiapan dan Pematangan Teknis Istbat Nikah Terpadu Tahun 2020

 

www.pa-prabumulih.go.id – Rabu (14/10/2020), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Prabumulih, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Masalan Bainon, S.Ag., MH) memimpin langsung rapat persiapan dan pematangan teknis sidang istbat nikah terpadu bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Prabumulih. Pelaksanaan istbat nikah terpadu ini merupakan kerja sama antara Pengadilan Agama Prabumulih, Kementerian Agama Kota Prabumulih, dengan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka HUT Kota Prabumulih ke-19. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 22 Oktober 2020, di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Sementara tujuan akan diadakan istbat nikah terpadu untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Prabumulih yang belum memiliki buku nikah. Diharapkan melalui program ini Pengadilan Agama Prabumulih bersama Pemkot Prabumulih dan Kementerian Agama Kota Prabumulih dapat memberikan pelayanan pengesahan perkawinan (Penetapan Istbat Nikah), pencatatan perkawinan (Buku Nikah), dan pencatatan kelahiran (Akta Kelahiran) kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kota Prabumulih, tanpa dipungut biaya apapun.  

Rapat yang di mulai pukul 15.00 WIB tersebut, selain membicarakan masalah teknis pelaksanaan sidang istbat nikah terpadu, juga sebagai sarana untuk seluruh aparatur memberikan masukan dan pendapatnya secara silih berganti, guna  kelancaran dan meminimalisir kekurangan pada kegiatan sidang terpadu nantinya.

Tak lupa Ketua menghimbau semua petugas Pengadilan Agama Prabumulih yang nantinya akan mengikuti sidang istbat nikah terpadu, agar selalu menjaga kesehatan tubuh, serta mempersiapkan hand sanitizer dan masker sebagai upaya pencegahan virus Covid-19. Beliaupun berpesan kepada para pegawai yang berada dikantor nantinya, untuk terus bersemangat melayani para pihak pencari keadilan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ketua PA Prabumulih berharap, semoga pelaksanaan sidang istbat nikah terpadu ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. (rani)